Hadi : Selama Dipimpin Jenderal Gatot, TNI Telah Dipercaya Publik

86

JAKARTA, WB – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo,  yang selama dua tahun lebih mrmimpin TNI. Menurut Hadi, Gatot membuat TNI menjadi salah satu institusi yang paling dipercaya publik.

“Saya ucapkan terima kasih juga penghargaan kepada Jenderal TNI Gatot Nurmantyo atas segala pemikiran dan usaha untuk menjadikan TNI lebih maju, handal, profesional, solid dan dicintai oleh rakyat,” ungkap Hadi dalam pemberian amanat pada upacara serah terima jabatan di Lapangan Apel B III Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12).

Hadi mengakui, selama kepemimpinan Gatot, TNI menjadi salah satu institusi yang paling dipercaya publik. Menurut dia, slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat” telah  melekat dimasyarakat.

Gatot telah resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI pada Hadi. Dalam pemberian amanatnya, Gatot menyebutkan, pergantian Panglima TNI menjadi cerminan dari suatu perubahan yang berkelanjutan. Ia juga merasa bersyukur Hadi telah dilantik menjadi Panglima TNI.

“Syukur dan bangga juga saya sampaikan dengan telah dilantiknya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang baru. Dan selanjutnya, pagi hari ini secara resmi saya serahkan tongkat pimpinan TNI yang didalamnya melakukan tugas dan tanggung jawab. Selamat menjalankan amanah yang tidak ringan namun mulia ini,” kata Gatot.[]