HNW Minta Jokowi Fokus Kerja

101

 

JAKARTA, WB – Menanggapi kehadiran Jokowi dalam Rapat Kerja Nasional III relawan Pro Jokowi (Projo), (Senin 4/9/2017), Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, mengingatkan Presiden Joko Widodo agar memilih lebih fokus bekerja memenuhi janji kampanyenya saat Pilpres 2014. Ia meminta Jokowi tidak buru-buru memikirkan Pilpres 2019 yang dalam hitungan sisa dua tahun pemerintahannya.

“Kalau sejak dari sekarang sudah tancap gas mempersiapkan Pilpres, memang dikhawatirkan akan pecah perhatian, enggak fokus,” beber Hidayat, belum lama ini.

Meski dalam kunjungannya itu Jokowi mengingatkan kepada relawan bahwa tahapan Pilpres 2019 sudah akan dimulai setahun lagi. Jokowi menekankan bahwa ia dan kabinetnya akan tetap fokus bekerja, sementara masalah kampanye adalah bagian relawan.

“Memang secara teori bisa begitu, tapi nanti pada praktiknya pastilah kemudian orang akan khawatir kalau beragam hujatan, beragam aksi lapangan itu, dianggap bagian dari kampanye menuju Pilpres 2019,” kata Hidayat.

Hidayat mengatakan, publik dengan sendirinya akan memiliki penilaian positif terhadap Jokowi jika berhasil memenuhi janji kampanye yang disampaikan pada Pilpres 2014.[]