Ingin Naik Pesawat Gratis, Pria Ini Nekat Sembunyi Dalam Kokpit

172

WARTABUANA – Banyak cara yang dilakukan oleh penumpang gelap dalam bersembunyi dipesawat.

Dan baru-baru ini, aksi Louis Pedro Verdasca dos Santos (38) kelewatan nekat untuk menjadi penumpang gelap.

Louis menyelinap ke ruang kokpit pesawat hanya demi bisa terbang secara gratis. Aksinya dilakukan saat dia masuk ke area Bandara Heathrow dan melihat ada pesawat milik maskapai penerbangan British Airways yang kosong serta terparkir.

Tanpa sepengetahuan petugas, Louis tiba-tiba menyelinap masuk ke dalam pesawat dan bersembunyi dengan mengunci pintu di dalam kokpit.

Mengetahui Louis berhasil masuk ke dalam pesawat secara ilegal, petugas keamanan beserta kepolisian setempat berusaha mengamankan situasi. Mereka berusaha menangkap Louis, namun sedikit kewalahan.

Ini lantaran pintu kokpit dibuat dengan sistem khusus. Tujuannya melindungi pilot dari ancaman pembajakan pesawat.

Setelah berusaha keras, kepolisian akhirnya berhasil menangkap Louis. Dia lalu didakwa melakukan perbuatan melawan hukum dan akan menjalani persidangan pekan depan.

Pihak British Airways tidak berkenan memberi keterangan terkait insiden ini. Penyebabnya, insiden ini termasuk kriminal dan sudah ditetapkan seorang tersangka.

“Individu secara ilegal memasuki wilayah bandara sangat berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain,” jelas otoritas keamanan bandara.[]