Ini Dia Trik Pola Makan Sehat

77

WARTABUANA – Performa tubuh sangat ditentukan dari pola makan kita sehari-hari. Coba ikuti tips di bawah ini agar asupan tubuh anda tidak salah lagi.

 

Cara sederhana untuk membantu meningkatkan metabolisme dan mengatur gula darah adalah membiasakan makan beberapa kali dengan porsi kecil atau makan sering porsi kecil. Makan lebih sering berarti bahwa sistem pencernaan akan selalu bekerja mengolah makanan yang memiliki efek meningkatkan metabolisme dan akhirnya membakar lebih banyak kalori.

 

Selain membatasi porsi makan, mengunyah lebih lambat juga lebih baik bagi pencernaan dibandingkan anda makan sangat cepat dan terburu-buru. Memperlambat suapan makanan secara dramatis dapat mengurangi jumlah makanan yang dikomsumsi.

 

Ketiga, saat makan juga sebaiknya membatasi asupan minum. Minum satu gelas atau lebih ketika sedang makan akan mempersulit kinerja pencernaan.

 

Penelitian menunjukkan bahwa minum air ketika makan dapat mengencerkan konsentrasi asam lambung yang sangat dibutuhkan untuk mencerna makanan.Akibatnya hanya sedikit makanan yang bisa dicerna oleh tubuh. Hal ini, jika dibiarkan terus menerus bisa menimbulkan berbagai penyakit.Yang terbaik adalah minum air sebelum makan dan dua jam sesudahnya.hal ini dapat membantu dalam penyerapan nutrisi.

 

Keempat, apa saja yang anda letakkan di atas piring anda. Jangan hanya berfokus pada karbohidrat saja saat makan. Usahakan piring anda `warna-warni,` yang berarti ada sayur, daging, dan buah di waktu makan. Makanan sehat akan membuat tubuh lebih sehat dan bergizi.[]