Ini Komentar Yusril Soal Jaksa Agung Baru

110

JAKARTA, WB – Pakar Hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra tidak mempermasalahkan sikap Presiden Joko Widodo yang memilih Politisi Partai NasDem HM. Prasetyo sebagai Jaksa Agung.

 

“Jadi tidak  akan ada rangkap jabatan bagi yang bersangkutan. Seorang pensiunan jaksa dan anggota parpol bisa saja dilantik jadi  jaksa agung dan itu tidak  melanggar undang-undang,” ujar Yusril dalam keterangan persnya, Kamis (20/11/2014).

 

Mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) menambahkan kalau persoalan apakah Prasetyo adalah figur yang  tepat untuk diangkat sebagai  Jaksa agung, hal itu bukanlah wewenangnya untuk menjawab.

 

“Saya tidak  mau komentari karena hal itu adalah kewenangan dan pilihan subyektif presiden. Bagus tidaknya kerja yang bersangkutan  sebagai jaksa agung belum bisa kita nilai. Kita lihat saja seperti apa kinerjanya nanti,” ujar Yusril.

 

Seperti diketahui, sebelumnya Presiden Joko Widodo menunjuk HM Prasetyo sebagai jaksa agung, menggantikan Pelaksana Tugas Jaksa Agung Andhi Nirwanto. HM Prasetyo merupakan anggota DPR dari Fraksi Partai Nasdem.[]