Home News Inilah Angsa Rasis Benci Orang India

Inilah Angsa Rasis Benci Orang India

325

WARTABUANA  – Binatang pada umumnya hanya memiliki insting saja. Namun ada Angsa yang ternyata bersikap `rasis` yang kini jadi bahan pembicaraan di kota Coventry, Inggris.

Ya, Angsa yang tinggal di Universitas Warwick ini punya hobi aneh, yakni menyerang mahasiswa asing atau dari etnis tertentu. Sikap aneh itulah yang membuat para mahasiswa merasa terganggu dengan kehadirannya. Bagaimana mungkin seekor Angsa bisa membedakan seorang yang berbeda etnis.

Namun ini memang kejadian yang nyata, di mana setiap mahasiswa yang menyeberang jembatan yang melintang di atas danau kecil dari universitas ke kampus Gibbet Hill, Angsa rasis itu kerap menyerang mahasiswa tertentu, terutama dari etnis minoritas.

Seorang mahasiswa asal India contohnya. Ia mengaku merasa di-“bully” oleh Angsa setinggi 4 kaki. Meski ia berjalan dengan mahasiswa lain, namun ia merasa hanya ialah yang jadi korban serangan Angsa itu.

“Angsa itu sungguh menyebalkan dan banyak mahasiswa lainnya yang berpikir mereka di-bully oleh Angsa. Mungkin mereka (Angsa) tidak suka banyak orang India di Inggris. Sepertinya mereka sedikit rasis,” tuturnya.

“Aku berasal dari India dan dia fokus menyerangku. Kami sudah diingatkan mungkin angsa-angsa akan sedikit agresif saat ini tapi mereka selalu menyerangku sepanjang tahun,” lanjut mahasiswa berusia 24 tahun itu.

Pihak kampus sendiri menganggap itu hanya isu. Sepanjang bulan Maret hingga Mei memang merupakan musim kawin sehingga angsa sangat protektif terhadap sarangnya, termasuk menganggap manusia berbahaya. []

 

NO COMMENTS