Inilah Trik Mengubah Pola Makan

188

WARTABUANA – Mengubah pola makan terdengar sederhana namun sebenarnya sangat sulit untuk dilakukan. Apalagi jika Anda sudah bertahun-tahun menjalani pola makan yang kurang sehat namun diisi dengan makanan enak, kemudian dirubah menjadi pola makan serba sayuran.

 

Secara tidak langsung, merubah pola makan itu sama dengan merubah pola gaya hidup yang dijalani oleh seseorang.  Tanpa adanya pantangan atau kesadaran diri, banyak orang yang gagal merubah pola makannya. Alasan inilah yang hingga saat ini membuat pola hidup vegetarian masih sangat sulit untuk diterapkan banyak orang.

 

Apapun jenis makanan yang terbuat dari daging memang terasa sangat enak dan menagih, namun tidak memberikan efek positif bagi tubuh jika dikonsumsi berlebihan.

 

Bagi anda yang terlanjur memiliki masalah kolesterol, darah tinggi, dan obesitas, merubah pola makan menjadi vegetarian dapat menjadi pilihan tepat. Walaupun sulit untuk mengganti menu makanan dari yang serba daging menjadi serba sayur, yang perlu anda lakukan adalah mengolah jenis sayur-sayuran tersebut dengan pintar.

 

Jika perlu, minta seseorang di rumah anda yang pintar memasak untuk mengolah berbagai jenis sayuran agar menjadi hidangan yang enak.

 

Jika tidak ada orang yang dapat menolong, anda dapat menjadikan alasan ini sebagai kesempatan bereksplorasi dengan buku masak dan mencoba membuat hidangan lezat dari sayuran.

 

Menyibukkan diri di dapur dapat membakar sedikit kalori sekaligus membuat anda sibuk sehingga pikiran tidak terus tertuju mencari makanan enak. Selain itu, makanan yang anda masak adalah jenis makanan sehat sehingga tidak perlu takut menambah berat badan. []