Israel Kembali Gempur Gaza

98

GAZA, WB – Jet tempur Israel kembali melepaskan empat serangan di Jalur Gaza beberapa jam setelah Israel melakukan serangan roket lintas-perbatasan.

Saksi mata mengatakan pesawat menyasar kamp pelatihan milik gerakan Hamas di Rafah, Khan Yunis dan Kota Gaza, tulis Al Arabiya, Rabu (27/5/2015).

Militer Israel mengatakan, serangan menyasar empat “infrastruktur yang bisa dipakai Hamas melakukan teror” di Jalur Gaza selatan. Belum ada konfirmasi mengenai jumlah korban atau kerusakan akibat serangan Israel tersebut.

Sebelumnya pada Selasa(26/5/2015), roket Hamas ditembakkan dari wilayah kantung Palestina menghantam Israel selatan, tapi tidak menimbulkan korban atau kerusakan.

Wilayah Gaza yang menjadi wilayah gerakan Hamas digunakan sebagai tempat penyerangan terhadap Israel. “ini tidak dapat diterima dan tidak dapat ditolerir serta Gaza bakal menanggung konsekuensi,” kata juru bicara militer Israel Letnan Kolonel Peter Lerner dalam sebuah pernyataan.

Gerakan Islam Hamas, yang de facto menguasai Gaza, belum menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu. Serangan udara Israel Rabu adalah yang ketiga sejak berakhir perang Palestina-Israel pada 2014. Bulan lalu, tank Israel menembaki posisi Hamas setelah serangan roket.[]