Kabinet Molor, Ini Kritik Ibas

70

JAKARTA, WB – Sekjen Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), mengkritik presiden terpilih 2014, Joko Widodo (Jokowi) soal molornya kabinet.

Ibas mengaku heran, alasan  kenapa aktivitas menentukan kabinet harus terpusat di kediaman sang Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

” Siapa saja yang mengambil keputusan dan menetapkan menteri untuk duduk dalam kabinet Jokowi ,” tanya Ibas, dalam siaranan persnya, Minggu (26/10/2014).

Menantu Hatta Rajasa ini mengaku, molornya kabinet  Presiden Jokowi  telah membuat keresahan masyarakat seputar kabinet. Ibas juga mempertanyakan siapa saja pihak-pihak di belakang Jokowi dalam menentukan kabinet.

“Kalau yang menentukan adalah Megawati, ini jelas bertentangan dengan konstitusi UUD 1945. Presiden Jokowi bisa dinyatakan sebagai melanggar konstitusi atau tindakannya bersifat inkonstitusional,” ujarnya.

Ketua Fraksi Demokrat DPR ini juga menilai, sikap tersebut bisa dituduh membohongi rakyat. “Presiden Jokowi harus berani berterus terang,” tandasnya. []