Kalah Dipilkada Jateng, Sudirman-Ida Jadi Timses Cak Imin

98

JAKARTA, WB – Pasangan calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Sudirman Said dan Ida Fauziyah memiliki komitmen kuat untuk memenangkan Muhaimin Iskandar dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.
 

Kendati kini keduanya gagal dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Tengah, namun diakuinya perjuangan belum selesai mengawal kemenangan Muhaimin alias Cak Imin minimal maju sebagai cawapres.

“Kami loyal dan akan menangkan cawapres Cak Imin. Karena perjuangan belum berakhir,” kata Ida, belum lama ini.

Sebagai bentuk dukungan, lanjut Ida, dia bersama Sudirman akan menggerakkan warga Jawa Tengah yang memilih Dirman-Ida pada Pilkada 2018, sebagai basis dukungan untuk Jokowi-Cak Imin (JOIN).

Di luar Jateng, Sudirman-Ida berjanji akan membantu Cak Imin memaksimalkan suara warga Nahdlatul Ulama yang ada di akar rumput.

“Semua upaya akan kami tempuh demi kemenangan JOIN. Sudah saatnya NU duduk di kursi tertinggi di republik ini, untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang sudah terlalu lama mengendap,” kata politisi PKB tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Sudirman juga menyampaikan dukungannya kepada Cak Imin. Dengan pengalaman Sudirman duduk sebagai menteri di era Jokowi, dia melihat sosok Cak Imin pas untuk mendampingi mantan walikota Solo itu di periode kedua.[]