Kapolri Rilis Wajah Pelaku Penyerangan Novel

96

JAKARTA,  WB – Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian, merilis sketsa wajah dan ciri-ciri pria yang diduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

 

Tito mengatakan, ciri-ciri pelaku, yakni tinggi badan antara 167 cm sampai 170 cm, kulit agak hitam, rambut keriting, dan badan cukup ramping.
Orang yang diduga pelaku penyiraman tersebut, kata Tito Karnavian, diketahui dari saksi yang sangat penting.

"Lima menit sebelum kejadian, ia ada di dekat masjid dan tingkah lakunya mencurigakan, " kata Tito kepada awak media Senin (31/7/2017) sore.

Diduga, dia adalah pengendara sepeda motor yang menyerang Novel Baswedan. Sejauh ini kata Tito tidak ada saksi yang melihat langsung saat penyiraman terjadi. Ada dua perempuan yang berjalan di dekat Novel Baswedan seusai sholat subuh. Tapi keduanya tidak melihat wajah pelaku.

Dalam hal ini, Polri bekerjasama dengan kepolisian luar negeri. “Kami bekerjasama dengan rekan dari AFP kepolisian Australia, kemudian kita rekonstruksikan menggunakan sistem komputer sehingga terakhir kami dapatkan yang ini,” tandas Tito. []