Katzen Hobbes,Wanita Harimau dari Amrik

276

WARTABUANA – Sejak kecil, Katzen Hobbes (40) sangat terobsesi dengan sosok harimau dan ingin menjadi seperti itu saat dewasa.

 

Memasuki usia ke-18, Katzen mulai mewujudkan mimpinya tersebut. Dan kini di usia 40 tahun, 90% tubuh Katzen sudah ditutupi oleh belang-belang menyerupai pola tubuh harimau.

 

“Saya masih butuh kerja ekstra di bagian ketiak dan di dekat telinga saya. Namun ini sudah mendekati sempurna. Kita lihat saja nanti apa lagi yang ingin saya tambahkan,” ujar Katzen kepada Huffington Post (1/9/2014).

 

Dengan tubuh yang gempal dipenuhi oleh tato belang-belang ala harimau, tidak heran penampilan Katzen selalu menjadi perhatian orang banyak ketika pergi ke suatu tempat. Namun Katzen tidak pernah memusingkan hal ini karena menurutnya, kualitas kebaikan seseorang berasal dari dalam hati.

 

Saat masih kecil, Katzen tinggal di Jepang bersama ibunya. Sebenarnya ia sudah mau membuat tato sejak masih berusia 9 tahun, namun ibunya melarang dan memintanya untuk menunggu hingga usia 18 tahun.

 

Kebanyakan tato belang miliknya dibuat ketika berada di usia 18-28 tahun. Hingga saat ini, sudah 227 seniman tato yang mengerjakan karya seni di atas tubuh Katzen.

 

Katzen juga bekerja sebagai seniman tato paruh waktu dan tergabung dalam grup performer 999 Eyes Freakshow. Dengan penampilan eksentrik, Katzen memang cocok tergabung dalam grup sirkus dimana ia tidak menjadi tontonan aneh kemanapun ia pergi.

 

Dulu Katzen sempat memasang ‘kumis’ harimau yang berbentuk tindikan. Namun karena dipasang sangat banyak, Katzen merasa pandangannya mulai terganggu dan membuang seluruhnya. Kini ia cukup terobsesi dengan belang-belang tubuh saja.

 

Walaupun menjalani hidup yang unik dengan penampilan tidak biasa, Katzen sempat menikah dengan salah seorang performa lain, The Enigma. Ia memiliki seorang putri dari Enigma sebelum akhirnya cerai dan memiliki seorang putra dari pria lain. Namun saat ini Katzen memilih untuk hidup melajang bersama kedua anaknya di Amerika Serikat.[]