Ketua Amarta : Marullah Cocok Dampingi Anies

28
Marullah Matali /ist

WARTABUANA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Senin (18/1/2021), resmi melantik Marullah Matali sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), Rico Sinaga, menilai sosok Marullah Matali sangat tepat untuk mendampingi Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dalam memimpin Ibu Kota.

“Marulllah Matali merupakan satu birokrat berprestasi dan cemerlang,” ucap Rico, Senin (18/1/2021).

Menurut Rico, Marullah yang lahir pada 27 November 1965 ini telah mendedikasikan hidup sebagai seorang birokrat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sejak tahun 1996.

Di mata Rico, Marullah yang pernah menjabat Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual hingga terakhir sebagai Wali Kota Jakarta Selatan, merupakan sosok birokrat yang mudah bergaul dengan berbagai lapisan masyarakat.

“Beliau ini sosok yang tidak hanya luas bergaul, tapi juga smart. Tak heran, apabila Bang Marullah meraih poin tertinggi dalam tahapan seleksi terbuka Sekda Provinsi DKI,” tutur Rico, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum Korps Alumni Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Indonesia dan Sekretaris Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) DKI Jakarta.

Ia berharap, Marullah yang nantinya juga sebagai Penanggung Jawab Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dapat membuka ruang bagi orang-orang berprestasi untuk menduduki jabatan strategis di Pemprov DKI.

“Saya Rico Sinaga, Ketua Amarta sebagai sahabat, mengajak Bang Marullah untuk membantu Pak Anies dan Pak Ariza menjadikan Jakarta barometer tidak hanya di Indonesia tapi dunia. Saya ucapakan selamat, semoga dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.[]