Koalisi Partai Islam Diretsui 67 Ormas Islam

58

JAKARTA, WB –  Ketua forum ukhuwah Islamiyah, Din Syamsudin menegaskan, dalam waktu dekat akan melakukan pembicaraan dengan semua partai politik berhaluan Islam.

Hal itu ditegaskan Din terkait hasil pertemuannya dengan 67 ormas Islam seluruh Indonesia di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/4/2014).  Dalam kesempatan itu  semua ormas memberikan dukungan agar semua partai Islam bersatu.

“Sejak pukul 10 pagi tadi, forum ukhuwah Islamiyah dan ormas Islam membahas sikap dan pandangan lewat ormas Islam, khususnya menghadapi pemilu pileg dan pilpres kedepan, agar partai Islam dapat bersatu dan bersama-sama,” ujar Din.

Alasan kuat kenapa harus dibentuk gabungan koalisi partai Islam, kata Din, melihat dari hasil suara partai Islam pada pileg lalu yang jika dikumpulkan akan memperolah suara tinggi yakni 32 persen. Dimana suara itu pastinya akan menggungguli suara PDIP, yang notabennya partai pemenang.

“Jadi ada kesepakatan dan seruan dari ukhuwah Islamiyah bersama-sama ormas Islam mendorong partai Islam dan basis massa Islam untuk tidak mengabaikan dukungan dan harapan ini. Kami mengetuk hati para pemimpin agar menunaikan amanah untuk memenuhi suara ini,” pungkas Din.[]