Komunitas Sepeda Ontel Betawi Dukung Jokowi-JK

242

JAKARTA, WB – Paguyubuan Sepeda Ontel Betawi ikut memberikan dukungan pencapresan Joko Widodo (Jokowi). Alasan paguyuban sepeda Ontel Betawi ini memberikan dukungan, ternyata alasannya cukup sederhana.

Menurut mereka, Jokowi satu-satunya Gubernur DKI yang mau mengowes sepeda bersama mereka.

“Cuma Pak Jokowi yang mau mengowes sepeda bersama kami setiap Jumat pagi, dari rumah dinas beliau ke kantor Balaikota. Kalau sebelum-sebelumnya tidak pernah ada,” kata Ketua Paguyuban sepeda Ontel Betawi, Slamet Riyadi, saat dijumpai wartabuana di Gedung Joeang, Menteng, Senin (19/5/2014).

Menurut Slamet, dirinya bersama teman-teman murni hanya ingin memberikan dukungan semata dan tidak ingin terlibat secara langsung kedalam kepartaian. Bahkan Slamet menegaskan kembali kalau dirinya dan beberapa reman-temannya datang ke gedung Joeang karena memang diminta oleh salah satu tim dari Jokowi untuk datang memberikan dukungan.

“Kita mendukung ini secara pribadi-pribadi. Dan bukan atas nama komunitas, karena untuk memilih siapa presidennya itu terserah individu-individunya,” papar Slamet atau yang kerap disapa Slank oleh rekan-rekannya itu.

Slamet menjelaskan, banyak harapan-harapan yang ingin disampaikan jika memang nantinya Jokowi bisa menjadi presiden. Salah satu harapan yang ingin disampaikan adalah untuk bisa disediakannya jalan khusus bagi para pengendara sepeda.

“Sapapun presidennya nanti kita berharap akan ada rute buat pengendara sepeda,” tandas Slamet yang memiliki anggota 50 orang itu.[]