Konser Untukmu Indonesia Untuk Peringati Hari Paskah

113

 

JAKARTA, WB – Simpang siur terkait acara Forum Untukmu Indonesia yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (28/4/2018) terjawab sudah melalui klarifikasi resmi yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Tinia Budiati pada hari Kamis (26/4/2018) sore.

 

Kadisparbud DKI Jakarta, memastikan bahwa bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bukanlah sebagai penyelenggara kegiatan Untukmu Indonesia yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (28/4/2018) melainkan acara tersebut diselenggarakan oleh Forum Untukmu Indonesia.

 

“Untuk acara tersebut kami hanya perizinan tempat, selebihnya bukan tanggung jawab kami,” ujar  Tinia seperti yang dilansir oleh media resmi  Dinas  Komunikasi, Informatika dan Statistik Pemprov DKI Jakarta pada Kamis (26/4/2018).

 

Bahkan ada yang mengejutkan juga bahwasanya ternyata acara tersebut adalah dalam rangka menyambut hari raya Paskah dan diadakan oleh Komunitas Agama Nasrani. Seperti yang disampaikan oleh Tim Pariwisata dan Budaya Anies Sandi pada hari Jumat (27/4/2018).

 

“Acara tersebut merupakan acara kebangsaan yang diselenggarakan oleh Komunitas Nasrani dalam menyambut Paskah dengan melibatkan masyarakat luas dan ada bakti sosial serta doa lintas agama,” ujar Sanny A Irsan S.Sos selaku Ketua Tim Pariwisata Budaya Anies Sandi.

 

Kendati panitia berencana akan melakukan acara pembagian sembako di acara itu justru mendapat pelarangan dari Kadisparbud DKI Jakarta.

 

“Sejak awal saya larang untuk adanya pembagian makanan dan sembako gratis,” ujar Tinia pada Kamis (26/4/2018).

 

Dirinya khawatir jika pembagian sembako tidak merata, akan terjadi keributan. Sekali lagi Tinia juga menegaskan bahwa acara tersebut murni acara komunitas, bukan acara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.[]