Kota Manzhouli Akan Luncurkan Putaran Ketiga Tes Aam Nukleat

15
Orang-orang berjalan di jalan Kota Manzhouli yang berada di perbatasan China-Rusia di Daerah Otonom Mongolia Dalam, China utara, pada 14 April 2020. (Xinhua/Lian Zhen)

WARTABUANA –  Kota perbatasan Manzhouli di Daerah Otonom Mongolia Dalam, China utara, akan meluncurkan putaran ketiga tes asam nukleat di seluruh kota mulai Kamis (3/12), demikian disampaikan otoritas setempat pada Rabu (2/12).

Kota tersebut sebelumnya memulai putaran pertama tes asam nukleat bagi semua penduduk pada 22 November, dan putaran kedua tes serupa pada 27 November setelah dua kasus COVID-19 yang ditularkan secara lokal dilaporkan di kota itu pada akhir November, menurut kantor pusat pencegahan dan pengendalian epidemi COVID-19 kota tersebut.

Sebanyak delapan orang dinyatakan positif COVID-19 dalam tes putaran kedua yang mencakup 203.378 warga, papar kantor pusat tersebut.

Pada Rabu (2/12), satu ruas jalan di Manzhouli dikategorikan sebagai kawasan berisiko tinggi COVID-19, sementara empat ruas jalan lainnya dikategorikan sebagai kawasan berisiko sedang.

Hingga Rabu (2/12) pukul 07.00 waktu setempat, Manzhouli mencatat 20 kasus COVID-19 yang ditularkan secara lokal, satu kasus asimtomatik, dan dua kasus dugaan. Sebanyak 1.062 kontak langsung mereka telah menjalani observasi medis.

Survei epidemiologis dan upaya pelacakan sumber terkait kasus-kasus tersebut sedang dilakukan.[xinhua]