KPU Harus Perhatikan Kotak Suara Bermasalah

123

JAKARTA, WB-  Pada pelaksanaan proses Pemilihan Umum (Pemilu) kotak suara merupakan logistik sangat penting. Oleh karena itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai penyelenggara pengawas Pemilu wajib melakukan pengamanan terhadap kotak suara. 

“Bawaslu melakukan pengaman logistik, kotak suara terhadap daerah-daerah yang kita lihat potensi kotak suara bisa bermasalah,”ujar Ketua Bawaslu, Muhammad di depan gedung Bawaslu , Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (07/02/2014).

Selain itu, Bawaslu akan memberikan peringatan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) supaya menindaklanjuti temuannya terhadap penemuan Bawaslu terkait kotak suara yang rusak didaerah-daerah rawan terkena bencana.

“Kita beri peringatan, menyampaikan hasil temuan Bawaslu kepada KPU supaya itu ditindaklanjuti atau diantisipasi,”katanya.

Muhammad juga mengakui, hasil temuan Bawaslu terhadap kotak suara didaerah yang dianggap rawan bencana, oleh karena itu Bawaslu menyampaikan temuannya tersebut agar KPU mengantisipasi kotak suara itu.

“Kita tahu beberapa wilayah, itu wilayah bencana, kotak suara berpotensi rusak, sehingga KPU harus mengantsiipasi kemungkinan itu. kami sudah sampaikan itu kepada KPU,”pungkasnya. []