Kulit Wajah Terasa Kering? Coba Tips Ini!

215


WARTABUANA- Apakah wajah anda termasuk kulit yang kering? Kulit kering dapat mengakibatkan timbulnya flek hitam dan komedo. Ada beberapa orang yang menggunakan perawatan wajah namun tidak jarang membuat kulit malah semakin kering. Kami akan memberikan cara agar wajah anda tidak kering lagi. Apa saja? Simak ini:


Olahraga

Olahraga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita salah satunya pada wajah anda. Karena jika anda rutin berolahraga maka anda akan tampak lebih muda. Olahraga yang bisa dilakukan seperti: jogging, berkuda, berenang dsb.

 

Retinol

Retinol mempunyai manfaaat untuk meningkatkan kolagen pada kulit, mengurangi garis halus, serta mengencangkan pori-pori. Tidak hanya itu, retinol juga bermanfaat untuk mencegah jerawat dan mengembalikan kerusakan kulit akibat sinar matahari.

 

Pijat Wajah

Memijat wajah akan memberikan sirkulasi pada peredaran darah anda. Caranya mudah tempatkan jari tengah di dekat sudut mata anda, tepatnya dibawah ujung alis kemudian pijat dengan lembut. Usahakan memijatnya secara rutin yaitu tiga menit dalam sehari. Dengan melakukan itu makan akan memperlancar aliran darah pada wajah anda, tidak hanya itu pijat wajah juga akan menghilangkan stress.

 

Makan Sayuran

Tidak hanya asupan dari luar saja, untuk perawatan wajah juga butuh asupan dari dalam dengan cara memakan buah-buahan serta sayuran yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar, seperti: paprika merah, kubis dan wortel.[]