Lagi Pesta Sabu, 11 Pecandu Diringkus Polisi

82

JAKARTA, WB –  Jajaran Unit Narkoba Polsek Metro Kalideres, Jakarta Barat meringkus delapan pria dan tiga wanita yang diduga sedang pesta shabu di rumah kontrakan di Kampung Pangkalan, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (21/4/2014) dinihari.

 

Kapolsek Metro Kalideres, Kompol Juang Andi Priyanto, mengatakan, penggerebekan dilakukan setelah mendapat laporan dari masyarakat, ada satu rumah di kawasan Semanan yang kerap dijadikan pesta narkoba. Kemudian ditindaklanjuti dini hari tadi. Polisi mengamankan 11 orang dengan barang bukti sejumlah alat isap.

 

Mereka ditangkap di rumah kontrakan pasangan suami istri Hariri (26) dan Ida (25). Sembilan orang lainnya dua pasangan kekasih Haryadi (22) dan Sifa (20),  dan Nov (19) dan Mulyadi (23). Sedangkan yang lainnya Ag (20) Ev (22), Suh (21), Adi (23) dan Rud (21).

 

Kapolsek menjelaskan, penggerebekan dilakukan setelah mendapat informasi bahwa di rumah itu sering didatangi tamu anak-anak muda. ”Karena warga curiga tetapi tidak bisa berbuat apa-apa, maka setelah dilaporkan dilakukan penyelidikan,” ujar  Kapolsek.

 

Atas informasi tersebut, kata Kapolsek, maka pada Minggu (20/4/2014) malam, pengintaian dilakukan mulai pukul 23:00 WIB. Setelah dipastikan banyak tamu dan diduga sedang pesta shabu, selanjutnya Senin dinihari sekira pukul 02:00 WIB, kontrakan itu dikepung petugas dipimpin Kanit Reskrim AKP Ubadillah dan Iptu Hariyanto SH.

 

Ternyata ketika masuk ke kontrakan, lanjut Kapolsek, ditemukan alat isap shabu. “Mereka pesta shabu dengan cara membeli barang haram tersebut dengan cara patungan,” kata Kapolsek lagi. [pk]