Lebih Fashionable, Jaket Jokowi Laris Manis

104

JAKARTA, WB – Dalam berbusana, Presiden Joko Widodo bisa dibilang tidak terlalu fashionable. Kemeja putih dan celana bahan hitam kerap menjadi busana keseharian dari presiden.

Namun pada saat melakukan konferensi pers terkait aksi demo damai pada Jumat malam, 4 November 2016, Presiden Jokowi mengenakan jaket bomber keluaran Zara. Tak ayal jaket tersebut pun menjadi viral di medsos Nasional maupun internasional.

Reuters misalnya, memberi judul artikelnya, Indonesian President`s Call for Calm Makes Fashion Statement.

Reuters menulis bahwa Jokowi biasanya memakai pakaian sederhana, seperti kemeja putih lengan panjang, dan jarang terlihat menggunakan pakaian yang menjadi ikon fesyen anak muda Indonesia, yang sebagian besar adalah pengguna Twitter dan Facebook. Namun setelah penampilan pertamanya di televisi menggunakan jaket tersebut, fotonya menjadi viral.

Tak lama setelah itu, jaket army keluaran peretail fesyen asal Spanyol tersebut menjadi buruan dan laris terjual hampir di semua toko Zara.

 

Sementara karyawan Zara di sebuah pusat perbelanjaan mengatakan bahwa jaket yang mirip dikenakan Jokowi seharga Rp899.900 sudah terjual lebih dari 100 potong hanya dalam beberapa hari. Untuk itu, toko akan melakukan penyetokan ulang secepatnya.
 

Selain di Jakarta, penjualan jaket tersebut juga laris di kota lain, seperti Surabaya. Berita Reuters mengenai kehebohan jaket Jokowi tersebut dikutip Bangkok Post dan New Straits Times. []