Mahfud : Semua Kandidat Capres PKB Calon Kuat

84

JAKARTA, WB – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang digadang-gadang menjadi calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Mahfud MD mengaku siap apabila nantinya dalam pencapresan harus berkoalisi dengan partai lain. Dia menyebutkan sejumlah nama yang dimunculkan oleh PKB semuanya kandidat kuat.

“Asal nanti koalisi dengan partai lain itu mungkin memang bisa itu alasanya,” kata Mahfud usai diskusi yang digelar di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta, Selasa (26/11/2013).

Kendati begitu dia enggan bila disebut sebagai calon kuat dalam bursa calon presiden (Capres) yang bakal diusung partai dengan nomor urut 2 peserta pemilihan umum (Pemilu) 2014 nanti.

“Ya nanti kita liat pokoknya sekarang jangan dikatakan satu orang kuat,” sanggahnya.

Sikap malu-malu Guru Besar Bidang Hukum Universitas Islam Indonesia ini beralasan agar partai warisan Gus Dur tersebut mendapatkan simpatisan yang signifikan ketika masa kampanye. “Biar PKB itu kampanyenya bagus,” singkatnya.

Lebih lanjut Mahfud mengklaim sejumlah nama yang dimunculkan oleh PKB merupakan calon kuat dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2014 mendatang. “Semua calon yang ada itu kuat,” klaim Mahfud.

Mengenai wacana tentang pinangan Capres Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mantan Menteri Pertahanan era Gus Dur ini mengaku senang lantaran diperhitungkan secara politik.

“Tetapi semua ini masih dalam tahap komunikasi politik belum ada yang final,” akunya. [ ]