Malam tahun Baru, Mobil TV One Diserang Bom Molotov di Bandung

106

 

BANDUNG, WB –  Di saat warga Bandung  usai merayakan malam pergantian tahun,  sebuah ledakan yang diduga bom molotov berisi paku terjadi di depan rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

 

“Telah terjadi ledakan yang diduga molotov coctail berisi paku, pada pukul 01.20 WIB di bawah mobil Tv One di depan kediaman rumah dinas Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Bandung,” ucap Kabodhumas Polda Jabar Kombes Pol Sulisto Pudjo Hartono, Jumat (1/1/2016).

 

Menurutnya, saat kejadian, di sekitar lokasi banyak masyarakat yang sedang menikmati tahun baru di halaman masjid dan lapangan sintetis.  “Mereka dikejutkan adanya ledakan yang bersumber dari bawah mobil APV B 1266 TOB warna silver milik Tv one. Dari ledakan tersebut, timbul asep tebal dari lokasi dan sekitarnya. Alhamdulillah tidak ada yang terluka dari ledakan,” ujarnya.

 

Polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Lokasi telah diberi police line. Tim olah TKP dari Polda serta jihandak Brimob bantu membantu memecahkan kasus itu.

 

“Saya tadi duduk di kursi tengah. Nah, di dalam cuma berdua. Saya dan sopir, Barnas,” papar juru kamera TV One, M.Ishak di lokasi kejadian.

 

Ishak baru selesai meliput siaran langsung perayaan tahun baru di Alun-Alun Bandung. “Baru duduk sekitar lima menit. Duaar! terdengar ledakan. Suaranya keras. Mobil bergetar,” cerita Ishak yang tidak menduga ledakan itu ternyata bersumber dari benda diduga bom molotov.

 

Peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban. Terlihat kondisi mobil TvOne tak mengalami kerusakan.  Belum diketahui pasti asal usul benda tersebut tiba-tiba meledak di lokasi kejadian. Pihak Polrestabes Bandung pun belum bersedia memberikan keterangan berkaitan insiden tersebut. []