Malam Tahun Baru, Pemprov DKI Gelar Seni Budaya

210

WARTABUANA – Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Hendra Hidayat memastikan instruksi gubernur (Ingub) terkait perayaan malam Tahun Baru 2019 sudah keluar.

Diketahui, dalam Ingub dengan Nomor 125 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Acara Malam Pergantian Tahun Baru 2019 itu disampaikan bahwa Pemprov DKI bakal menggelar acara nikah massal serta acara seni budaya.

Acara seni budaya itu, lanjutnya, bakal digelar dengan menyiapkan sejumlah panggung hiburan yang ada di beberapa titik wilayah di pusat Jakarta .

“Untuk ikon kegiatannya adalah isbat nikah dan nikah massal dan ada panggung hiburan di beberapa titik,” kata Hendra, belum lama ini.

Adapun acara nikah massal saat malam pergantian tahun ini merupakan kali pertama berlangsung di Ibukota. Biasanya, setiap malam tahun baru hanya digelar acara pesta kembang api.

Diberitakan, Ingub ini telah ditandatangani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 17 Desember lalu. Adapun anggaran yang digunakan untuk kegiatan malam tahun baru dibebankan pada APBD 2018, melalui DPA masing-masing perangkat daerah atau unit kerja pada perangkat daerah (UKPD). []