Mau Awet Muda ? Ini Caranya

89

WARTABUANA – Jika Anda ingin selalu terlihat muda, syaratnya cukup mudah. Anda hanya perlu menerapkan pola hidup sehat setiap hari.

Salah satu cara hidup sehat adalah dengan menerapkan diet rendah kalori yang ternyata dapat memperlambat proses penuaan dengan mempengaruhi perilaku ratusan gen.

Para peneliti dari New York University Langone Medical Centre menemukan bahwa diet rendah kalori mampu menghentikan kenaikan normal dan penurunan tingkat aktivitas 900 gen yang berbeda yang terkait dengan penuaan dan pembentukan memori di otak.

Sebuah studi menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa pembatasan makanan terutama karbohidrat dapat bekerja dengan memanipulasi fungsi dari kelompok yang jauh lebih besar dari gen daripada yang diduga sebelumnya.

“Studi kami menunjukkan bagaimana pembatasan kalori dapat meningkatkan tingkat ekspresi gen yang terlibat dalam proses penuaan,” ujar pemimpin peneliti dan juga seorang neuroscientist, Dr. Stephen Ginsberg, seperti dilansir laman Daily Mail, Senin (30/3/2015).

Ginsberg menjelaskan manfaat dari diet termasuk berkurangnya risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan stroke.[]