Menjelang Pilpres, Moeldoko Rajin Sidak

99

JAKARTA, WB  – Panglima TNI Jenderal Moeldoko dengan didampingi sejumlah Pejabat Teras Mabes TNI melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke satuan TNI Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cijantung dan Brigade Infanteri (Brigif-2) Marinir di Cilandak.

 

Kedatangan Panglima secara mendadak itu, ternyata memang sengaja dilakukan untuk melihat kesigapan TNI didalam menjaga keamanan menjelang pemilihan presiden (pilpres).

 

“Kenapa kita lakukan sidak ke Kopassus, Marinir, dan juga Kopaskhas, karena pasukan ini adalah pasukan lapis ketiga. Apabila situasi krusial terjadi, mereka akan diturunkan,” ujar Moeldoko melalui siaran persnya, yang diterima wartabuana, Sabtu (3/5/2014).

 

Selain kesiapan, Moeldoko juga ingin melihat kesigapan TNI yang harus bisa siaga dalam kondisi kapanpun dan harus siap dalam waktu apapun.

 

“Sidak mendadak ini adalah menguji kesiapan pasukan TNI sehingga tidak ada situasi yang tidak tertangani dengan baik. Inspeksi ini untuk melihat kesiapan prajurit dalam mengantisipasi keadaan yang krusial saat pemilihan Presiden yang akan datang”.ujar Jenderal Moeldoko.

 

Lebih lanjut Jenderal TNI Moeldoko juga menegaskan bahwa apabila kesiapan pasukan lapis ketiga dinilai sudah mantap, maka bisa dipastikan lapisan pertama (Satuan kewilayahan) dan lapisan kedua (Komando Utama) juga akan memiliki kesiapan yang baik dalam menghadapi situasi krusial.

 

“Sidak ini bertujuan untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat agar jangan takut menghadapi situasi Pemilu. TNI siap menjaga masyarakat”, tandas Panglima. []