MH370 Jatuh di Samudera Hindia, Seluruh Penumoang Tewas

150

KUALA LUMPUR, WB-  Misteri keberadaan pesawat Malaysia Airlines akhirnya terjawab. Perdana Menteri Malaysia Najib Razak akhirnya menyatakan bahwa penerbangan Malaysia Airlines MH370 berakhir di Samudera Hindia, di mana pencarian pesawat itu hilang sedang difokuskan.

“MH370 telah terbang di sepanjang koridor selatan dan posisi terakhirnya adalah di Samudera Hindia, sebelah barat Perth (Australia),” ucap Najib dalam jumpa pers di Malaysia pada Senin (24/3/2014).

“Itu adalah lokasi yang terpencil,” sambung dia.

Jika pernyataan PM Malaysia ini bisa dikonfirmasi dengan temuan di lapangan, maka kabar ini merupakan sebuah kabar paling konkret selama pencarian MH370 selama lebih dari dua pekan ini.

Pesawat-pesawat pengintai milik China dan Australia menemukan sejumlah kepingan yang kemungkinan berasal dari pesawat Malaysia Airlines yang hilang itu.

Tim pencari masih berusaha mengangkat benda-benda itu sembari mengingatkan bahwa temuan itu harus diverifikasi terlebih dahulu sebelum dipastikan berasal dari pesawat yang hilang itu.

Sementara itu, pihak maskapai Malaysia Airlines dikabarkan telah memberitahu keluarga penumpang bahwa seluruh 239 orang yang ada di dalam pesawat diyakini telah tewas.[ ]