Mogok Makan, Kondisi Pelapor Anak Presiden Lemah

144

 

JAKARTA, WB – Kondisi Muhammad Hidayat, pelapor Kaesang putra Presiden Jokowi di rutan Polda Metro Jaya semakin melemah. Pria yang menjadi tersangka penyebar ujaran kebencian ini melakukan mogok makan sebagai bentuk protes penahanannya.

 

Menurut istri tersangka, Sri Rahayu, suaminya sudah 12 hari meringkuk dalam sel rumah tahanan Polda Metro Jaya setelah ditangkap beberapa hari setelah membuat laporan tentang anak presiden yang dianggapnya melakukan ujaran kebencian di media sosial youtube.

 

“Saat saya kemarin menjenguk kesana kondisinya makin melemah dan lemas. Karena bapak selama ditahan itu melakukan aksi mogok makan sebagai bentuk perlawanan hukum atas kezaliman yang bapak terima saat ini,” tutur Rahayu.

 

Kondisi terakhir Hidayat selama di Rutan, kemarin (Senin, 24/7/2017) masih bisa jalan dan berbincang-bincang. Namun, lanjut Rahayu kondisi suaminya itu sudah makin melemah.

 

”Perkiraan saya pekan ini limitnya. Untuk pemeriksaan kesehatannya bapak juga mau dicarikan Tim Medis Muslim, karena bapak tidak mau tim medis dari Polda,” katanya. []