Naik Kereta Ini, Bandung Jakarta Cuma 30 Menit

97

BANDUNG, WB – Sebentar lagi jarak tempuh Bandung – Jakarta hanya membutuhkan watu sekitar 30 menit. Bandung sedang mempersiapkan kehadiran layanan angkutan kereta api super cepat.

 

“Jumat pagi saya bertemu dengan Menteri BUMN membahas rencana pembangunan layanan KA Super Cepat itu. Alat transportasi ini akan menjadi solusi transportasi di kedua kota,” kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (20/3/2015).

 

Kereta super cepat itu akan melayani jalur cepat dari Gedebage Kota Bandung ke Cawang Jakarta. Ridwan Kamil menyebutkan, Bandung memiliki spirit untuk meningkatkan tarap perekonomian dan layanan publik khususnya di sektor transportasi massal.

 

“Bila layanan KA super cepat itu jadi, maka Bandung – Jakarta akan ditempuh dalam 30 menit saja. Artinya akan ada efesiensi waktu yang luar biasa,” katanya.

 

Menurut dia, rencana pembangunan KA super cepat itu merupakan bagian dari proyek besar Kota Bandung dalam beberapa tahun kedepan sekaligus memperkuat posisi Kota Kembang sebagai Kota Teknopolis.

 

Melalui program pembangunan dengan berbasis teknologi modern, menurut Ridwan Kamil akan menjadikan Kota Bandung sebagai koridor ekonomi nasional.

 

“Mimpi itu optimistis bisa terealisasi, ke depan Kota Bandung tidak hanya sebagai kota jasa namun akan menjadi koridor ekonomi nasional,” katanya. []