Panglima Minta Jaga Hubungan Baik dengan Tokoh Masyarakat

108

WARTABUANA – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, meminta terus untuk menjaga sinergitas Prajurit TNI dan Polri di lapangan,  serta menjalin hubungan baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama yang berada di wilayah, guna terlaksananya tugas-tugas dengan baik.

“Selama ini yang telah berjalan lancar. Semua itu dapat dilaksanakan dengan baik atas sinergitas TNI-Polri di lapangan,” ungkap Panglima TNI,  didampingi  Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, dihadapan ratusan Komandan / Kepala Satuan TNI-Polri se-Papua, bertempat di Aula Mapolda Jayapura, Papua, Selasa (27/8/2019).

Panglima TNI juga menekankan agar para Komandan Satuan dapat lebih bijaksana dan berkomunikasi dengan baik. “Untuk itu, kenali dan pahami situasi serta tingkatkan kewaspadaan dalam setiap tugas,” tegasnya.

Diakhir pengarahannya, Panglima TNI memberikan apresiasi yang luar biasa atas dedikasi Prajurit TNI dan Polri yang bertugas di Jayapura selama ini.

“Semangat yang ditunjukkan Prajurit TNI dan Polri demi memberikan yang terbaik, agar situasi dan kondisi Papua tetap kondusif setiap saat,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolri juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari seluruh Prajurit TNI Polri. “Kita harus yakin dan selalu bersama-sama dalam menghadapi masalah yang ada di Papua,” katanya.[]