Panglima TNI Hadiri Upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI di Istana Negara

16

WARTABUANA –  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2020).

Kegiatan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara dengan mengenakan pakaian adat Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 dilakukan secara berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Upacara kali ini digelar pada saat  pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Upacara yang dilaksanakan secara sederhana tersebut hanya dihadiri oleh peserta yang jumlahnya terbatas dan dilaksanakan secara live streaming di seluruh Indonesia.

Hadir dalam upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia antara lain Wapres RI KH Ma’ruf Amin, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, Menteri Agama Fachrul Razi dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Sore harinya, Panglima TNI juga menghadiri upacara penurunan bendera Merah Putih yang merupakan rangkaian Peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2020).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Sebelumnya, Bendera Merah Putih dikibarkan di Istana Negara tepat pukul 10:17 WIB pada upacara peringatan HUT RI ke-75 dan diturunkan pada pukul 17:17 WIB. Upacara Penurunan bendera Merah Putih dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara penurunan bendera pada HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020  dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan hanya dihadiri oleh beberapa pejabat negara dan disiarkan live streaming di seluruh Indonesia.[]