Panitia Kembali Teledor Soal Bendera, Kali ini Dari Cabang Renang

95

JAKARTA, WB – Netizen Indonesia dan Malaysia sempat memanas disaat insiden bendera Indonesia yang terpasang terbalik di buku panduan SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Insiden tersebut langsung menyulut kemarahan netizen Indonesia. Hashtag #ShameOnYouMalaysia juga sempat menjadi trending topic di Twitter.

Dan ternyata, kelalaian Malaysia tak hanya berhenti di situ.Panita SEA Games Kuala Lumpur 2017 kali ini justru salah memasang bendera sendiri.

Kesalahan itu terlihat di cabang renang 50 meter laki-laki. Dalam cabang renang 50 meter gaya bebas tersebut, panitia memberikan keterangan bendera perenang asal Malaysia dengan bendera Singapura.

Saat itu perenang Malaysia Keith Lim Kit Sern terlihat sedang bersiap-siap bertanding di lane 6. Perenang Malaysia yang tengah disorot kamera itu malah dipasangi keterangan bendera Singapura.

Kesalahan itu ditangkap oleh channel YouTube milik Sport Singapore. Tak hanya itu, panita juga salah menuliskan singkatan negara.

Terlihat singkatan negara di samping nama Keith tertulis KUL bukannya MAS. Padahal singkatan nama negara untuk Malaysia seharusnya adalah MAS. Mungkin KUL yang dimaksud itu adalah singkatan dari Kuala Lumpur, ibukota Malaysia.[]