Peduli Pandemi Covid-19, PT. Nusantara Berkat Cipta Donasikan Alkes ke BNPB

17

WARTABUANA – Ketua Umum Jokowi Centre, Anwar Fuady dan aktor senior Roy Marten menyambangi gedung pusat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di jalan Pramuka, Jakarta Timur pada  Rabu (3/6/2020).

Kedua aktor senior itu menyerahkan bantuan Alat Kesehatan dari PT. Nusantara Berkat Cipta Coorporation yang berpartner dengan Brilitas Ampharco USA yang diserahkan langsung oleh  Direktur PT. Nusantara Berkat Cipta, Edi Soekamto kepada  Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Prasinta Dewi.

Alkes yang didonasikan berupa alat test SARS COVID 2 LAMP PCR sebanyak 500 unit dan masker medical 4 ply sebanyak 7.500 pcs.

Menurut Edi Soekamto bantuan berupa alat test SARS COVID 2 LAMP PCR sangat efektif mendeteksi apakah seseorang terinfeksi virus Covid-19 atau tidak.  PCR itu hasil penemuan dari beberapa peneliti di Vietnam yang kemudian menjalin kerjasama dengan prusahaan farmasi Amphargo dari Amerika Serikat.

Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, Prasinta Dewi yang menerima bantuan alkes mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Menurutnya alkes tersebut akan segera diberikan kepada masyarakat di berbagai daerah di tanah air.[]