Pembangunan LRT di Palembang Telan Anggaran Rp 7 Triliun

84

JAKARTA, WB – Presiden Jokowi mengharapkan pembangunan LRT dapat selesai sebelum Asian Games dimulai. Mengenai anggaran, Presiden menyampaikan bahwa jumlahnya kurang lebih 7 triliun semuanya dari pemerintah pusat. “Tanggung jawab penuh pemerintah daerah ada di masalah pembebasan lahan, baik untuk jalurnya maupun utuk deponya. Semuanya tanggung jawab pemprov,” kata Presiden seperti dikutip dari laman Setkab.go.id, Jakarta, Jumat (4/3).

Mengenai pekerjaan yang sekarang sedang berjalan, menurut Presiden, jika hal ini terus dilakukan maka pusat dan daerah akan bisa selesai dengan sangat cepat. “September, November keluar (perpres, red), Desember sudah kerja konstruksi dan sekarang bisa kita lihat dari airport menuju ke kota, ke Jakabaring semuanya sudah dimulai konstruksinya,” jelas Presiden.

Mengenai kendala yang dihadapi, Presiden menanyakan hal tersebut juga kepada Gubernur Sumatera Selatan. “Tadi saya tanyakan Pak Gubernur, apakah ada masalah, dijawab tidak ada. Juga ke Menteri Perhubungan dan Direktur Waskita Karya juga tidak ada masalah,” tutur Presiden.

Saat meninjau ke lapangan, Presiden Jokowi sampaikan sering menanyakan apakah ada masalah ataukah tidak. “Kalau ada masalah kecil silakan selesaikan di bawah, tapi kalau masalah besar akan saya ambl alih. Ini enggak ada masalah,” pungkas Presiden. []