Peringati Hari Kartini, DPD PDI Perjuangan Gelar Seminar dan Lomba Masak

140

 

JAKARTA, WB – Dalam rangka mempemperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta akan menggelar kegiatan seminar dan lomba masak di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta, Jalan Tebet Raya No. 46, Jakarta Selatan.

 

Acara akan digelar pada Senin, 2 Mei 2016 mendatang, dimulai jam 08.00 WIB, dan diikuti 300 peserta dari kaum ibu-ibu, baik dari internal partai dan eksternal (PKK, Paud, Pengajian dan organisasi wanita).

 

“Kegiatan ini merupakan keperdulian PDI Perjuangan dalam tumbuh kembang anak serta pemberdayaan kaum perempuan,” ujar Plt. Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta, Bambang DH.

 

Kegiatan yang memiliki tema “Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat” ini akan menggelar lomba masak dari bahan baku tradisional.

 

Sebagai dewan juri lomba masak dari perwakilan DPP yakni dra. Hj. Sri Rahayu (Ketua Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak), dan dari DPD yakni Indrawati Dewi  (Wakil Ketua Bidang Pariwisata) dan Nita Hertuti ( Wakil Ketua Bidang Kebudayaan).

 

“Untuk lomba memasak yang diadakan DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta sangatlah berbeda, karena memakai bahan baku tradisional seperti singkong, ubi, tales, pisang dan kentang. Semua bahan tersebut untuk diolah menjadi berbagai macam makanan yang menarik, dan tidak boleh memakai penyedap rasa,” ujar Merry Hotma, Ketua Panitia  Penyelenggara Kegiatan Seminar dan Lomba masak.

 

Selain lomba masak, DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta juga  mengadakan dua kegiatan seminar.

 

Seminar pertama; dengan tema “Mengenali dan Mengatasi Kecanduan Anak pada Games, Internet dan Pornografi” dengan narasumber Elly Risman (Psikolog).

 

Seminar ke dua; dengan tema ” Gizi Sehat Untuk Anak-anak” dengan narasumber Wied Harry ( Pakar Gizi).

 

Dalam kegiatan seminar dan lomba masak  tersebut, panitia telah menyiapkan hadiah berupa Trophy dan uang pembinaan. []