Pernikahan Tidak Bahagia Sebabkan Sakit Jantung

49

WARTABUANA – Bagi anda yang bertahun-tahun menjalani kehidupan pernikahan kurang bahagia, bersiaplah dengan resiko terkena sakit jantung!

 

Studi di University of Pittsburgh menyatakan bahwa menjalani relasi yang tidak bahagia dapat meningkatkan resiko terkena serangan jantung. Mereka yang menjalani pernikahan tidak bahagia memiliki kartoid arteri yang lebih tebal dan resiko sakit jantung lebih tinggi.

 

Hasil penelitian ini bisa dibilang tidak mengejutkan, karena memiliki pasangan yang ‘buruk’ berarti dapat membuat anda sering kesal atau merasa stress setiap saat.

 

Jika kondisi tertekan ini terus berlangsung bertahun-tahun lamanya, tidak hanya sakit jantung yang bisa muncul menghantui hidup anda.

 

Umumnya yang terjadi, pernikahan tidak bahagia berujung pada pertengkaran dalam frekuensi sangat sering sehingga menyebabkan stress berkelanjutan.

 

Studi ini melakukan survey terhadap 281 pasangan menikah dengan kondisi kehidupan rumah tangga mereka, kemudian pengecekan terhadap kondisi kesehatan jantung masing-masing individu.

 

Hasilnya terbukti mereka yang mengaku punya kehidupan rumah tangga kurang bahagia memiliki resiko masalah kesehatan jantung.

 

Punya pernikahan yang tidak sehat dapat merusak tubuh dan pikiran anda sama parahnya dengan menjalani pekerjaan yang terlalu menuntut.

 

Perbedaannya, anda bisa meninggalkan pekerjaan kapan saja namun tidak dapat begitu saja meninggalkan pernikahan yang dijalani.[]