Persija Tunda Pesta Juara

224

WARTABUANA – Persija Jakarta, menjadi kampiun juara liga satu. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan siap menyambut di Balai kota untuk pawai obor, namun sayangnya hal tersebut harus tertunda. Pasalnya Persija tengah mempersiapkan pertandingan Piala Indonesia 2018.

Persija menjuarai Liga 1 2018 setelah di laga terakhir mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018) sore kemarin. Dengan hasil tersebut Macan Kemayoran finish di posisi teratas klasemen dengan mengemas total 62 poin.

Usai pertandingan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sempat mengatakan dirinya akan menyambut Persija di Balai Kota, Senin (10/12/2018), dalam rangkaian acara pawai juara.

Namun, Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, langsung mengklarifikasi ucapan Anies. Ia mengatakan pawai juara diundur karena skuad asuhan Stefano Cugurra Teco harus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan Piala Indonesia kontra Bogor FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (12/12/2018) lusa.

“Mengingat Persija akan bermain di Piala Indonesia di Bali, pawai juara tidak mungkin diadakan besok sesuai rencana. Selanjutnya pawai akan diinformasikan lebih lanjut,” demikian ucapan Gede yang diunggah melalui akun twitter resmi klub.

Kita tunda dahulu perayaan juaranya. Persija langsung fokus ke Piala Indonesia melawan Bogor FC pada 12 Desember di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali.[]