PKB Bantah Tak Perjuangakn Mahfud MD dan Raja Dangdut

94

JAKARTA, WB – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar membantah telah menutup nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD untuk diusung menjadi bakal calon presiden atau wakil presiden kepada partai lain.

 

‎”Siapa bilang kita tidak perjuangan nama Mahfud, itu tidak benar. Kita sejak awal punya misi untuk mencalonkan Mahfud dan juga Rhoma,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (26/5/2014).

 

Muhaminin menjelaskan, partainya memang punya tiga seorang kandidat untuk dicalonkan sebagai presiden ataupun wakil presiden. Ketiga orang tersebut yakni, Mahfud MD, Rhoma Irama, dan juga Jusuf Kalla. Namun, dalam perkembangnya PKB memutuskan JK sebagai pemenang Konvensi.

 

‎Ia mengungkapkan, alasannya karena PKB tidak bisa mencalonkan presiden sendiri tanpa berkoalisi dengan partai lain, mengingat PKB hanya mendapatkan suara 9 persen dalam pemilu legislatif. Untuk itu, PKB memilih bergabung dengan PDIP mendukung Jokowi – JK sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden.

 

“Jadi diantara peserta Konvensi kita putuskan untuk memilih JK. Beliau bukan orang baru dan juga merupakan tokoh pengerak Nadlatul Ulama (NU) di Sulawesi,” katanya.

 

Sebelumnya, dalam keterangan presnya di media Mahfud mengaku tidak pernah diperjuangankan namanya kepada partai lain untuk dicalonkan sebagai presiden maupun wakil presiden. Ia mengaku kesal dengan sikap PKB yang dipimpin oleh Muhaimin karena tidak pernah membuka akses untuk maju sebagai Capres diakhir-akhir penentuan arah koalisi. Karena kecewa, Mahfud kemudian memilih untuk mendukung pasangan Prabowo – Hatta.[]