Poempida : Tampil Sederhana Itu Bukan Pencitraan

97

JAKARTA, WB – Politisi partai Golkar, Poempida Hidayatulloh mencibir pernyataan yang dilontarkan oleh salah satu timses capres, yang mengatakan tidak bergaya hidup mewah atau bergaya hidup sederhana adalah pencitraan.

“Hidup sederhana itu, pengamalan dari sila ke lima dari Pancasila. Oleh karena itu saya merasa heran jika ada juru bicara dari Capres dan Cawapres selain Jokowi-JK menyampaikan bahwa itu hanya sekedar pencitraan,” kata Poempida, dalam pesan singkatnya, Senin (26/5/2014)

Menurutnya, terdengar aneh kalau gaya kepemimpinan seseorang dengan penampilan kesederhanaan justru dibilang pencitraan. Jika memang itu terjadi, Poempida mencurigai nilai-nilai dari Pancasila kedepan akan ditinggalkan. Padahal saat ini, adalah momentum yang sangat tepat untuk memperjelas platform dari masing-masing kandidat Capres-Cawapres.

“Kami juga di Tim Jokowi-JK mempunyai semangat Gotong Royong. Semangat yang luar biasa tercermin dengan banyaknya terbentuk komunitas relawan pendukung Jokowi-JK.
Semangat Gotong Royong ini terjadi secara swadaya dan swakarsa,” paparnya.

Menjelang pemilu presiden, politisi yang duduk di komisi IX ini berharap, semua anggota tim sukses / pemenangan secara bertanggung jawab tidak saling melakukan kampanye negatif.

“Mari kita berlomba dalam adu gagasan, program dan kebaikan. Ingat apa yang kita kerjakan ini adalah bagian dari sejarah Bangsa ke Depan, sehingga perlu kita wariskan budaya yang baik dan beradap bagi generasi penerus Republik Indonesia ini,” pungkas Poempida[]