Posisi Wagub DKI Diprediksi Terus Molor

137

WARTABUANA – Pelaksanaan Pemilu 2019 sudah selesai, namun pemilihan cawagub DKI oleh anggota DPRD DKI belum juga ada titik temu, bahkan diprediksi masih akan molor. Mengingat anggota legislatif masih sibuk menunggu hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019.

“Saya rasa ini kalau bicara objektif di lapangan semua anggota dewan sedang menunggu hasil pemilu,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, belum lama ini.

Anies meyakini tahapan pemilihan Wagub DKI Jakarta oleh anggota DPRD DKI diyakini bakal digelar usai KPU mengumumkan Pemilu 2019.

“Anggota dewan sedang menunggu hasilnya sehingga pasti konsentrasinya kesitu. Nanti ketika ada kepuutusan saya rasa mereka akan aktif lagi bersidang. prosesnya akan dimulai,” tandas Anies.

Kursi cawagub DKI Jakarta sudah ditinggal Sandiaga Uno sekitar delapan bulan tepatnya saat resmi mengundurkan diri dari Wagub DKI guna maju sebagai cawapres mendampingi capres Prabowo Subianto sejak 27 Agustus 2018 lalu. Sementara itu Partai Gerindra dan PKS telah menyetujui dua nama sebagai cawagub DKI, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu yang keduanya dari PKS. []