PPP Dorong SBY Jadi Cawapres

46

JAKARTA, WB – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy, mengatakan partainya kini tengah mempertimbangkan untuk membangun poros keempat dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Menurut Romahurmuziy, poros keempat ini mewacanakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)diusung sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres nanti karena elektabilitas orang nomor satu di Indonesia saat ini masih tinggi.

“Elektabititas SBY itu masih di atas 50 persen mengalahkan Jokowi dan Prabowo,” kata dia dalam jumpa pers di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat (19/4/2014).

Menurut pria yang akrab disapa Romi ini, hasil Pileg 9 April lalut elah melahirkan tiga poros kekuatan partai yang diperkirakan akan mengusung Calon Presiden. Ke tiga poros tersebut adalah PDI-Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Namun, kata Romi, kekuataan poros keempat punya peluang cukup besar dilahirkan mengingat kumpulan sejumlah partai `menengah` punya suara yang cukup untuk mengusung Capres sendiri. “Bukan tidak mungkin kita membangun poros tengah dengan mengusung SBY sebagai Calon Wakil Presiden,” tambahnya. []