PPP Gelar Mukernas Bahas Penentuan Sikap Oposisi atau Koalisi

100

JAKARTA, WB – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kabarnya akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dalam waktu dekat. Mukernas ini digelar untuk membicarakan soal nasib PPP mengenai oposisi atau bergabung bersama Koalisi Merah Putih, ataupun merapatkan barisan ke kubu pasangan Jokowi-JK.

“Mukernas sedang dibahas dan dibicarakan dalam rapat DPP,” kata Wakil Ketua Umum PPP, Hasrul Azwar di Gedung MPR/DPR/DPD RI Senayan, Selasa (26/8/2014).

Hasrul mengatakan dalam Mukernas tidak menutup kemungkinan bahwa PPP akan merubah haluannya menjadi tergabung dalam koalisi Jokowi-JK. Sejauh ini ia berpandangan, pasca Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak gugatan Prabowo-Hatta, internal PPP menjadi dinamis.

“Bagi PPP kalaupun ada di luar pemerintahan tidak masalah, karena sudah berpengalaman 30 tahun. Di pemerintahan juga sudah pengalaman, ujarnya.

Namun Hasrul menegaskan, keputusan PPP nantinya harus diputuskan melalui Mukernas. Seperti dukungan PPP terhadap Prabowo-Hatta beberapa waktu lalu yang juga diputuskan melalui Mukernas.

“Jadi mekanismenya lewat Mukernas. Seandainya mau hijrah dengan pertimbangan juga harus Mukernas, tidak bisa asal pindah begitu saja,” tegas dia.[]