PPP Tak Ingin Berkoalisi Seperti PAN

81

JAKARTA, WB – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengatakan dalam menjalankan komitmennya mendukung Prabowo sebagai capres dari Partai Gerindra, partainya tidak akan mengajukan syarat apapun termasuk pengajuan calon wakil presiden.

Pria yang akrab disapa Romi ini mengaku koalisi yang dibangun PPP adalah koalisi tanpa syarat. Ia menyerahkan sepenuhnya calon wakil presiden terpilih kepada Prabowo untuk menentukan siapa kiranya sosok tokoh yang layak dan pantas mendampingi dirinya.

“Tidak mengajukan siapapun, karena PPP menyerahkan sepenuhnya soal Cawapres ini kepada Prabowo. Beliau yang akan menjadi mitranya selama lima tahun, jadi beliauhlah yang tahu,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Jumat (16/5/2014).

Berbeda dengan PPP, Partai Amanat Nasional (PAN) justru sebaliknya, ia menyatakan mendukung Prabowo pada forum rapat kerja nasional yang berlangsung pada Rabu (14/5/2014). Dukungan itu juga dibarengi dengan permintaan PAN untuk mengusung Ketua Umumnya Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo.

Meski demikian, Prabowo Subianto mengatakan, deklarasi calon wakil presiden akan diumumkan setelah diajukan dalam forum koalisi yang mengusung dirinya.[]