Prabowo Sowan ke DPP Pepabri

46

JAKARTA, WB – Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI Polri (Perpabri) menyatakan akan bersikap netral pada pesta demokrasi di Pemilu 2014 kali ini. Hal ini terkait dengan majunya calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada Pilpres Juli mendatang.

“Pepabri dalam proses Pemilu yang sedang berjalan sekarang ini akan bersikap netral. Jadi di sini Pepabri sebagai satu lembaga, sebagai satu institusi akan mengikuti sikap dari induknya yakni TNI dan Polri. Kalau TNI dan Polri dalam mengawal proses demokrasi di negeri ini bersikap netral, maka begitulah sikap dari Pepabri,” kata ketua umum Pepabri, Agum Gumelar di kantor DPP Pepabri,” Rabu (22/04/2014).

Namun yang pasti, seluruh anggota Pepabri akan ikut memberikan hak suaranya pada Pilpres mendatang, di mana setelah mereka sudah Purnawirawan, maka hak suaranya sama dengan masyarakat lain.

“Seluruh anggota yang Purnawirawan itu, haknya sama dengan masyarakat sipil biasa. Punya hak memilih dan punya hak dipilih. Jadi saya pastikan saya memberi kebebasan kepada mereka sesuai dengan keyakinan, dan hati nurani masing-masing untuk memilih siapa calon yang diyakini oleh mereka yang bisa membawa bangsa ini maju kedepan,” tutur Agum.

Lebih lanjut, Agum mengatakan dirinya berharap kepada semua calon yang berambisi untuk jadi presiden, harus dilandasi oleh suatu niat keinginan kuat, tekad, dan motivasi untuk mengabdi,” ujarnya.

Sementara itu, Prabowo mengaku, kedatangannya ke kantor DPP Pepabri bukan untuk meminta dukungan kepada Pepabri. Dia menjelaskan, kehadirannya hanya untuk memberi paparan tentang konsep-konsep dalam membangun masalah perekonomian di Indonesia ke depannya.

“Saya datang bukan minta dukungan kepada Pepabri, namun hanya ingin memberi paparan tentang konsep-konsep saya terutama masalah ekonomi ke depan. Kita harus membangun kekuatan ekonomi kita supaya bangsa kita kuat berdiri di atas kaki kita sendiri,” imbuh Prabowo. []