Pria Ini Bangun Roller Coaster Dengan Pipa PVC

74

WARTABUANA – Seorang pria asal San Francisco, Will Pemble (50), bisa disebut sebagai salah satu sosok ayah idaman setiap anak. Dia membangun wahana roller coaster dengan rel dari pipa PVC di halaman rumahnya.

 

Will membangun roller coaster sepanjang 50 meter di halaman rumahnya bukan dikarenakan permintaan kedua anaknya, Lyle (10) dan Ellie (12). Justru ia membangun permainan seru tersebut di halamannya untuk menunjukkan Lyle dan Ellie apapun bisa dilakukan jika benar-benar berusaha total.

 

Bekerja sebagai pelaku e-commerce, Will selalu punya hasrat di bidang ilmiah sehingga ia berpikir proyek roller coaster ini berguna untuk kedua anaknya.

 

“Saya tahu proyek ini akan menjadi sesuatu yang selalu diingat oleh kedua anak saya. Hal ini akan terus mereka bicarakan hingga tua nanti,” ujar Will.

 

Will memulai proyek ini pada pertengahan 2013 bersama kedua anaknya. Selama proses konstruksi, ia membiarkan anak-anaknya menggunakan berbagai macam alat untuk menggali lubang di tanah.

 

Setelah menghabiskan waktu hingga 300 jam dan uang mencapai Rp 40 juta, Will dan kedua anaknya sukses membuat rel dari pipa PVC. Hasil luar biasa ini benar-benar tidak disangka, karena halaman keluarga Pemble tidaklah besar. Will menyiasatinya dengan membuat dua tumpuk rel.

 

“Saat ini roller coaster ini menjadi sumber kesenangan yang tidak ada habisnya bagi kami. Saya menulis seluruh proses pembuatan roller coaster sebut di website milik saya, CoasterDad.com,” tambah Will.

 

Roller coaster buatan Will dapat berfungsi sepenuhnya seperti coaster profesional di taman bermain. Walaupun keretanya sempat dimodifikasi hingga tiga kali oleh Will, kini dapat bergerak cepat dan aman.

 

Uniknya rumah Will jelas menjadi daya tarik bagi para tetangga yang terkagum-kagum akan kecerdasannya. Ide ini sendiri muncul ketika Lyle iseng berkata ingin sebuah roller coaster setelah pulang dari taman bermain. Ternyata, perkataan iseng ini justru menginspirasi sang ayah. []