Pria Pengangguran Menangkan Porsche Senilai Rp 800 Juta

86

INGGRIS, WB – Seorang pria pengangguran berusia 52 tahun berhasil memenangkan mobil mewah Porsche Boxster senilai Rp 800 juta.

 

Andrew Boyce berhasil memenangkan mobil ini dengan menggunakan uang sebesar Rp 3,6 juta yang didapatnya dari tunjangan pemerintah akibat tidak memiliki pekerjaan.

 

Tidak hanya memenangkan mobil, Andrew juga mendapatkan uang cash senilai Rp 145 juta. Beruntung bagi Andrew, tapi banyak pihak yang justru mengecamnya.

 

“Sementara saya harus bekerja siang malam untuk memberi makan keluarga dan membayar pajak, ia (Andrew) bisa-bisanya mengikuti undian berhadiah,” ujar seorang tetangga dekat Andrew.

 

Komentar-komentar ini memang bisa dimaklumi, karena sejak menjadi pengangguran seluruh biaya hidup Andrew ditunjang oleh pemerintah dengan uang yang berasal dari pajak.

 

Namun Andrew sendiri justru tidak ambil pusing dan menganggap mereka yang protes sebenarnya hanya diakibatkan oleh rasa iri melihat dirinya kaya mendadak.

 

Menurut Andrew, alasan utama dirinya tidak bekerja dikarenakan kondisi sakit punggung yang sudah kronis akibat kecelakaan mobil tahun 2004 lalu. Namun alasan ini entah apakah bisa dipertanggungjawabkan atau tidak, karena setelah memenangkan undian tersebut Andrew berniat ‘mendandani’ Porsche barunya.

 

Kini Andrew juga berencana untuk liburan dengan mobil dan uang yang dimenangkannya tersebut. Ia mengaku dengan liburan sakit punggungnya dapat membaik.

 

Keuntungan Andrew juga semakin bertambah karena dengan mendapat mobil baru, ia dapat menjual Ford Escort miliknya walaupun hanya dapat terjual di harga Rp 6 juta saja akibat kondisi yang sudah tidak layak pakai.[]