Rinada “Si PNS Syur” Ngaku Jadi Korban

519

WARTABUANA – Setelah serial foto mesumnya beredar di dunia maya Rinada shock berat.  Mantan istri Andika The Titans mengaku sebagai korban dari mantan suami keduanya`Y` yang sudah ditangkap polisi. Namun, karena difoto itu dia pakai seragam Pemkot Bandung, ada persoalan hukum lain yang menunggu.

 

Pengakuan Rinada, foto adegan hubungan seks dengan mantan suami keduanya itu dibuat sekitar tahun 2012. Saat itu dia baru kelar mengisi acara di Pemkot Bandung sehingga masih mengenakan seragam Pemkot.

 

Belakangan 18 foto persetubuhan yang memperlihatkan sosok Rinada masih mengenakan seragam Pemkot Bandung itu disebarkan oleh `Y`. Atas laporan Rinada, tersangka sudah ditangkap bersama `S` pengelola Blog yang mengunggah beberapa foto syur tersebut.

 

“Dalam hal ini saya memang korban, karena yang meng-upload fotonya, si `Y` sudah ditangkap polisi. Lagipula, foto-foto itu sudah diedit karena wajah cowoknya memang tidak kelihatan,” ujar Rinada.

 

Sebagai bukti jika dirinya menjadi korban, Rinada pun sudah melaporkan kasusnya ini ke polisi atas pasal pencemaran nama baik. Dirinya juga merasa sangat dirugikan dengan peredaran foto-foto ini.

 

“Pelakunya sudah ditangkap. Saya juga sudah mengklarifikasikan ke polisi. Selain itu saya juga sudah melakukan pengaduan pencemaran nama baik. Pelaporan sudah saya lakukan tanggal 31 Agustus kemarin dengan melalui kuasa hukum saya,” jelasnya.

 

Meskipun dia sudah melakukan klarifikasi, namun Walikota Bandung Ridwan Kamil sudah menempuh jalur hukum karena dalam gambar mesum tersebut, Rinada mengenakan pakaian dinas PNS kota Bandung.

 

Setelah sosok Rinada muncul dan mengakui bahwa orang difoto tersebut adalah dirinya, Ridwan secara pribadi mengaku memaafkannya. Tapi secara institusi, Pemkot Bandung yang merasa tercoreng tetap melanjutkan proses hukum hingga tuntas.

 

“Kalau memaafkan, sebagai manusia saya maafkan tapi ini masalah institusi. Jadi biarkan peraturan yang mengambil kesimpulan. Terkait PNS-nya harus diselesaikan sampai tuntas apalagi pencitraannya sampai luar kota,” kata Ridwan seperti yang dilansir Radar Bandung, Senin (1/9/2014).

 

Dalam foto syurnya, Rinada berseragam PNS Pemkot Bandung. Ia memang kerap mengenakan seragam abdi negara itu karena dikontrak menjadi penyanyi di setiap acara yang digelar Pemkot Bandung.

 

`Y` adalah suami ke dua Rinada yang juga berstatus sebagai personel pengganti dari D`Mantans. Kuasa Hukum Rinada, Yadi Kurnia mengatakan kliennya dengan Y sudah pisah sejak tahun 2013.

 

Suami pertama Rinada adalah Andhika, personel The Titans. Mulanya, Rinada dan Andhika pacaran pada 1997. Lalu keduanya memutuskan menikah pada 1998 dan melahirkan Sherin setahun kemudian.

 

Yudi juga yakin kalau kasus kliennya berbeda dengan video Ariel. Dia yakin kalau Rinada adalah korban atas tindakan usil yang diduga dilakukan mantan suami keduanya. []