Ruhut : Budi Gunawan Orang Baik

58

JAKARTA, WB – Jurubicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menilai kalau sosok Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan (BG) adalah sosok orang baik. Kata Ruhut, yang membuat polemik soal status tersangka suap dan gratifikasi terhadap Budi Gunawan, muaranya dari DPR.

“Komjen Budi Gunawan itu orang baik. Buktinya di era Pak SBY Presiden dia dapat tiga jabatan strategis hingga meraih pangkat bintang tiga,” kata Ruhut, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Pria yang kerap disapa “Poltak Raja Minyak itu” meminta kepada DPR untuk tidak saling menyalahkan terkait status tersangka Budi Gunawan. Calon Kapolri yang dijadikan tersangka oleh KPK merupakan kejadian pertama kali dan hal itu sejarah di republik Indonesia.

“Yang penting semua lembaga negara dan pemerintahan jaga kualitas komunikasinya. Itu semula berawal dari DPR juga,” kata Ruhut.

Pecah kongsi anggota dewan saat-saat awal terbentuk dinilai Ruhut menjadi biang keladi sehingga tidak terjalin komunikasi yang baik. Bahkan hal itu merambah tidak baiknya komunikasi yang terjalin antara DPR, KPK dan lembaga lainnya.

“Peristiwa ini harus diambil hikmahnya,” ujar Ruhut.[]