Ruhut : Kader Sepakat Kembali Usung SBY

55

JAKARTA, WB – Juru bicara sekaligus Ketua DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menegaskan kalau seluruh kader partai telah sepakat untuk kembali mengusung nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk melanjutkan memimpin partai.

Itu artinya Demokrat akan kembali memilih SBY sebagai ketua umum Partai Demokrat secara aklamasi, mengingat sejauh ini belum ada tokoh sentral partai lainnya yang terlihat mencolok.

“Kami akan aklamasi. Kami sepakat dan meminta Pak SBY memimpin kembali Partai Demokrat,” kata Ruhut Sitompul di Gedung DPR, Jumat (6/3/2015).

Politisi yang akrab disapa `Poltak` itu menambahkan, untuk menghadapi kongres Partai Demokrat, cukup tenang. Pasalnya dipartai berlogo mercy itu tidak terlihat adanya kubu-kubuan yang ingin tampil sebagai calon ketua umum.

DPP Partai Demokrat akan mendengarkan pandangan dari DPD Partai Demokrat dari seluruh Indonesia perihal dukungannya kepada mantan Presiden SBY agar pada pelaksanaan kongres dapat dipilih secara aklamasi untuk kembali menjadi ketua umum.

“Kami di DPP mendengar suara-suara dari daerah semuanya. Dan menginginkan agar Pak SBY dipilih kembali menjadi ketua umum,” tandas Ruhut.[]