Rumah Ini Terbuat Dari Tanah Liat

85

WARTABUANA – Pernahkah Anda berpikir untuk tinggal di sebuah rumah yang seluruh bagiannya terbuat dari tanah liat? Bagaimana rumah dari tanah liat dapat bertahan di cuaca panas dan dingin tanpa rusak dalam waktu singkat?

 

Arsitek Octavio Mendoza (64) baru-baru ini `memanggang` sendiri rumah yang ditempatinya saat ini. Rumah seluas 504 meter persegi tersebut seluruhnya terbuat dari tanah liat yang dikeraskan.

 

Dinamakan Casa Terracotta, rumah tanah liat ini dibentuk sendiri oleh tangan Octavio dan dipanggang secara alami di bawah sinar matahari agar dapat berdiri tegak.

 

Dari jauh, rumah tanah liat ini berbentuk seperti cottage gunung. Dikelilingi rumput dan pegunungan, semakin menambah keindahan rumah unik ini.

 

Terbuat dari tanah liat tentunya bisa dipastikan proses pembuatannya pun sangat sulit. Octavio mulai membangun Casa Terracotta sejak 14 tahun yang lalu.

 

Saat itu Octavio ingin membuktikan bahwa tanah pun dapat dibangun menjadi tempat tinggal yang layak dan artistic untuk ditinggali manusia.

 

Entah apakah rumah ini benar-benar aman untuk ditinggali manusia, Octavio juga memiliki rumah `normal` lain di pedesaan setempat. Namun sehari-harinya ia hanya menghabiskan waktu menyelesaikan rumah tanah  tersebut.

 

Keunikan rumah ini juga banyak menarik turis dari seluruh dunia. Untungnya Octavio hanya menarik biaya kunjungan senilai Rp 35 ribu per orang. []